Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, KPU Pacitan Bimtek PPK

DOK.KPU Pacitan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik dan Kehumasan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di hotel Srikandi, Senin (27/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut KPU Pacitan menghadirkan narasumber dari Jurnalis dan Bawaslu dengan peserta Divisi Parmas dan Divisi Teknis PPK dengan dipandu Komisioner KPU Iwit Widhi Santoso

Ketua KPU Pacitan, Sulis Styorini dalam pembukaannya, mengingatkan kepada PPK untuk terus melakukan monitoring kepada petugas PPDP yang saat ini bertugas untuk memastikan berjalan sesuai prosedur dan mematuhi protokol kesehatan

Lebih lanjut dikatakan, PPK diminta untuk selalu berkoordinasi dengan Panwascam untuk menciptakan suasana yang harmonis untuk kesuksesan Pilbup Pacitan 2020.


Sementara itu, peserta terlihat antusias saat Purwoto, jurnalis sebuah media online yang juga penyiar menyampaikan materinya. Baik mulai pengetahuan dasar jurnalistik maupun penulisan yang layak jual.
Begitu juga saat sesi tanya jawab, juga tidak sedikit peserta yang menanyakan beberapa hal terkait kejurnalistikan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan souvenir kepada Kecamatan yang produktif dalam pemberitaan dan penyerahan piagam kepada narasumber oleh Ketua KPU. (HUPMAS)

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.