SOSIALISASI DAN GMHP DI PERSIT CANDRA KIRANA PACITAN

kab-pacitan.kpu.go.id Pacitan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan kembali melakukan kegiatan sosialisasi dan kegiatan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) pada hari Jumat (26/10). Kegiatan ini diadakan dengan melibatkan anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Candra Kirana Komandan Distrik Militer (Kodim) 0801 Pacitan. Acara tersebut diadakan bersamaan dengan rutinitas senam pagi hari Jum’at yang bertempat di Markas Kodim 0801 Pacitan.

Sittah AAQ anggota Komisioner KPU Kabupaten Pacitan Divisi Perencanaan dan Data mengatakan, GMHP kali ini dilakukan dengan sosialisasi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, cek data pemilih, serta pengenalan kotak suara dan bilik suara terbaru.

“Kami akan menyampaikan beberapa tahapan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019, serta sosialisasi terkait peserta Pemilu serta cek data pemilih. Kegiatan juga akan dilanjutkan dengan games dan kuis yang juga akan diikuti oleh selurh anggota Persit Candra Kirana ini,” jelasnya.

Kegiatan yang Meriah

Pada kegiatan tersebut, seluruh anggota Persit dibagi menjadi 4 kelompok. Masing-masing kelompok secara bergantian akan mendapatkan penjelasan terkait peserta Pemilu Tahun 2019, cek data pemilih, serta pengenalan kotak suara dan bilik suara.

Seluruh anggota Persit yang terdiri dari ibu-ibu ini sangat antusias cek data pemilihnya dan memperhatikan sosialisasi yang diberikan oleh Tim dari KPU. Mayoritas dari anggota Persit sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019 nanti. “Kami berharap ibu-ibu semua bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 2019,” jelas Sulis Styorini, anggota Komisioner KPU Pacitan Divisi Teknis.

“Setelah selesai dengan seluruh rangkaian sosialisasi, ibu-ibu akan mengikuti games dan kuis sesuai dengan kelompok yang telah dibagi sebelumnya,” papar Sittah. Games tersebut adalah estafet pertanyaan serta lomba yel-yel yang dikreasikan tiap-tiap kelompok.

Sesi games dan kuis berjalan dengan sangat meriah. Tiap-tiap kelompok membuat yel-yel yang kreatif dan semangat, serta mengikuti games estafet pertanyaan dengan seksama dan tidak terlihat kelelahan meskipun telah melakukan senam pagi sebelumnya.

gil/rio