Seminar Nasional Menyongsong Pemilihan Serentak Tahun 2020 Tahap II Bersama Bawaslu Jatim

saat diacara seminar nasional (12/11/2019)

Pacitan, kab-pacitan.go,id-Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati / Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2020 yang akan diselenggarakan oleh 19 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur, Bawaslu Jatim menggelar Seminar Nasional Bertajuk “Menyongsong PILKADA Serentak Tahun 2020 Tahap II”. Acara Diselenggarakan di The101 Malang OJ Hotel Pada tanggal 12 November 2019 dengan beberapa narasumber, salah satunya Komisioner KPU Jatim Divisi Data dan Informasi Nurul Amalia.

saat diacara seminar nasional (12/11/2019)

Anggota KPU Jawa Timur Devisi RENDATIN tersebut menyampaikan jika dari 19 Kabupaten/kota sudah menyelesaikan penandatanganan NPHD. Untuk sosialisasi kepada masyarakat sesuai dengan jadwal dan tahapan sudah dimulai tanggal 1 November 2019 sampai dengan satu hari menjelang Pencoblosan.

Untuk kesiapan pemilihan, KPU JATIM telah melaksanakan Mutarlih berkelanjutan sekaligus memersiapkan pemutakhiran data pemilih untuk pemilihan serentak sebagai upaya peningkatan validitas data pemilih PILKADA serentak tahun 2020. Dalam perencanaan program dan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020, KPU Jawa Timur telah melakukan Reviu dan pendampingan berkelanjutan terhadap RKB 19 Kabupaten / kota yang menyelenggarakan pemilihan serentak.

Pemateri Lain dalam acara Tersebut diantaranya Koordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI Rahmat Bagja menyampaikan tentang “CATATAN PENGAWASAN PEMILU 2019 UNTUK PERBAIKAN PILKADA 2020”, Zulfikar Arse Sadikin, S.I.P., M.Si., Anggota Komisi II DPR RI periode 2019-2024 “MEWUJUDKAN PILDAKA SERENTAK YANG LEBIH BERKUALITAS”. Veri Junaidi (Konstitusi dan Demokrasi (KODE) Inisiatif) “Evaluasi Pemilu Serentak 2019”.

Hadir dalam undangan acara tersebut, Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini, bersama Eko Setiawan, Komisioner KPU Pacitan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi. (*)