Rochani, Divisi SDM KPU Jatim: “Masih Banyak Yang Belum Menerima Santunan”

kab-pacitan.kpu.go.id Bondowoso – Ternyata, masih banyak badan adhock di Jawa Timur, yang diajukan belum menerima santunan dari KPU RI. “Dari 900 orang calon penerima santunan, baru 134 yang mendapatkan santunan,” kata Rochani, saat memberikan pengarahan di acara Sosialisasi Peningkatan Parmas KPU Kabupaten/Kota se-Jatim, di Bondowoso, Kamis (31/10/2019).

Dijelaskan, sampai sekarang sudah ada 3 SK terkait nama-nama penerima santunan. Namun, dari SK pertama hanya terdapat 61 orang penerima santunan. Sedang SK kedua dan ketiga, totalnya sebanyak 73 orang penerima santunan.”Kita beeharap akan diterbitkan lagi SK penerima santunan,” harap Rochani.

Namun jika belum juga mendapatkan santunan, mungkin perlu dicari persoalan. Misalnya, secara persyaratan administrasinya lengkap atau tidak dan sebagainya.

Lebih lanjut, Rochani menyilakan kepada KPU Kabupaten/Kota jika akan meminta klarifikasi ke Biro SDM KPU RI. Hanya saja, ada baiknya untuk mengumpulkan informasi. Misalnya, menanyakan terlebih dulu kepada petugas yang mengurusi di KPU RI.

Lebih lanjut Rochani mengungkapkan, jika daerah akan memberikan santunan sendiri juga dibolehkan. Sepeeti yang dilakukan Pemprop Jatim. Dengan catatan, tidak tumpang tindih dengan anggaran Pusat. “Kita harus menjaga kesantunan secara berjenjang. Sebab, masalah santunam adalah keprihatinam kita bersama,” tandas Rochani. (wit)

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.