RAPAT PLENO KPU PACITAN MEMBAHAS TIGA AGENDA

kab-pacitan.kpu.go.id Pacitan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, melakukan Rapat Pleno disela jadwal yang padat sebanyak tiga hari dalam satu hari. Peserta yang hadir dalam rapat tersebut adalah Ketua dan  anggota KPU Kabupaten Pacitan, Sekretaris KPU Kabupaten Pacitan, Para Kasubbag Sekretariat KPU Kabupaten Pacitan dan Notulen serta Petugas Dokumentasi.

Rapat Sesi Pertama

Rapat  dibuka dan dipimpin langsung oleh ketua KPU Pacitan, Damhudi. Ketua menyampaikan  mulai saat ini kita siap 24 jam dan 7 hari dalam seminggu untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilihan. Artinya waktu yang digunakan adalah hari kalender, dan tidak lagi pakai hari kerja. Dan kita harus benar-benar tertib, teliti, cekatan dan bertanggunjawab dalam mengerjakan tugas.

Rapat pertama dimulai dari pukul 09.00-12.30 wib, mengagendakan pembahasan persiapan verifikasi faktual partai politik yang menyerahkan perbaikan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Partai politik yang menyerahkan perbaikan yaitu Partai Garuda (Gerakan Perubahan Indonesia), PKPI (Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia), PPP (Partai Persatuan Pembangunan).

Rapat Sesi Kedua

Rapat kedua dilaksanakan pada malam hari pukul 19.30-23.00 WIB. Pada rapat kedua ini Ketua KPU Kabupaten Pacitan beserta komisioner dan jajaran sekretariat membahas  Persiapan Badan Adc Hock. Disusul rapat ketiga pada pukul 24.00, membahas penutupan penerimaan berkas perbaikan dari partai politik yang telah menyerahkan ke kantor KPU Kabupaten Pacitan. Ketua juga menyampaikan agar proses penerimaan berkas perbaikan partai politik peserta pemilu agar dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Yang ditekankan oleh Ketua KPU Pacitan Damhudi agar setiap tahapan dari ketiga pembahasan rapat harus dikerjakan secara teliti khususnya perbaikan berkas partai politik. Disampaikan pula bahwa meskipun tahapan Pemilu  dan Pilkada tumpang tindih diharapkan tetap tertib, teliti, cekatan dan maksimal. Selain itu dalam mengerjakan semua tugas juga disertai dengan rasa penuh tanggunjawab.

Setelah pembahasan selesai, maka kurang lebih pukul 00.30  WIB sembari mengucap hamdalah bersama, rapat ditutup dan diakhiri.

taukid/kasubbaghukum