KPU Pacitan Gelar Bimtek Penguatan Pelaksanaan Coklit Pemutakhiran Data Pemilih Pada Pilbup Pacitan Tahun 2020

DOK.KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar Bimtek Penguatan Pelaksanaan Pencocokan dan penelitihan (COKLIT)  data pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Hotel Prasasti. Bintek tersebut diikuti Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota yang membidangi pemilih.

“Suksesnya pelaksanaan coklit yang dimulai 15 Juli sampai 13 Agustus ini, merupakan bukti sukses tahapan Pilbup Pacitan 2020 selanjutnya,“tegas Ketua KPU Sulis Styorini saat membuka Bintek. Senin (27/07/2020)

Lebihlanjut Rini sapaan akrapnya, PPK diharapan selalu rajin memonitoring kelapangan terkait kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Sehingga dapat diketahui sejauh mana PPDP dalam menjalankan tugas mencoklit dan tarjet yang dibebankan.

Divisi Teknis Agus Susanto menambahkan, terkait logistik Alat Pelindungan Diri (APD), PPK agar lebih cermat dan teliti dalam memetakan sebaran untuk petugas PPDP diwilayahnya.

Pada sesi akhir Divisi Datin Eko Setiawan memaparkan materi Bintek Penguatan Pelaksanaan Coklit Pemutakhiran Data Pemilih pada Pilbup Pacitan 2020.“Yang perlu diperhatikan dalam menjalankan tugas semua wajib memahami regulasi yang ada,”pesannya.(rien/data)

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.