KPU Jatim Gelar Bimtek Strategi sosialisasi Peningkatan Parmas

kab.pacitan.kpu.go.id Bondowoso – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur mengadakan Bimtek Sosialisasi Peningkatan Parmas, di Hall Indor Rame-Rame, Bondowoso, Kamis (31/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, Gogot Cahyo Baskoro, Rochani dan Miftahur Rozaq, serta anggota KPU kabupaten/kota, divisi Sosdiklih Parmas se-Jatim.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jawa Timur, mengapresiasi para peserta yang hadir tepat waktu. Padahal hujan deras dan lokasi kegiatannya berada diujung timur Jawa Timur. “Luar biasa. Ini sudah menjadi tradisi yang baik bagi divisi Sosdiklih Parmas. Walaupun tempatnya semi terbuka, jauh, dll namun bisa tepat waktu,” kata Choirul Anam.

Lebih lanjut, Choirul Anam mengungkapkan Divisi Sosdiklih Parmas selalu berbeda. Suasana kegiatan terasa nyaman dan diharapkan menciptakan inovasi-inovasi membangun strategi baru. “Kegiatannya berisi materi-materi yang berbobot,” katanya.

Lebih lanjut, Ktua KPU Jatim menegaskan, komisioner di KPU kabupaten/kota harus saling menguatkan, saling mengisi, harus kolektif kolegial. Selain itu, diantara komisioner jangan merasa paling bisa, paling tahu, paling luar biasa.

Keberagaman anggota KPU menjadi kekuatan sekaligus momentum merajut sinergitas. Khususnya antar komisioner, dan komisioner dengan sekretariat. “Bagaimana mungkin mampu membangun keluar, jika di dalam masih ada persoalan. Karena itu, kalau ada masalah di KPU Kabupaten/kota kami akan datang untuk membantu memberikan solusi,” tuturnya.(wit)

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.