HADIAH UTAMA JALAN SEHAT KPU PACITAN DIRAIH CALON PEMILIH PEMULA

Pacitan, kpu-pacitankab.go.id. Pemilihan serentak tahun 2018 semakin mendekati waktu pelaksanaan. Untuk mendukung hal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku yang ditunjuk sebagai lembaga yang memiliki hajat penyelenggaran pemilu, harus berperan aktif dalam sosialisasi setiap tahapan pelaksanaan  utamanya tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak tahun 2018 kepada masyarakat khususnya Pacitan.

Berkaitan dengan hal tersebut dalam rangka sosialisasi tahapan pemilu dan pemilihan mendatang, KPU Pacitan mengadakan kegiatan jalan sehat sadar Pemilu. Acara dilaksanakan pada hari minggu 29 Oktober 2017. Kegiatan jalan sehat mengambil lokasi di seputaran Aloon – Aloon kota Pacitan dan di hadiri oleh Bupati Pacitan beserta Istri, Forkompimda kepala Satker se Kabupaten Pacitan, perwakilan parpol, perwakilan dari universitas, perwakilan sekolah SLTA, ormas, keluarga besar KPU Pacitan dan lain-lain.

Dalam sambutan Ketua KPU RI, yang dibacakan oleh Ketua KPU Pacitan, Damhudi menyatakan bahwa masyarakat harus lebih cerdas dan pintar dalam memilih berita dan informasi yang beredar. “Masyarakat harus lebih bijak dalam menerima berita dan informasi yang beredar, utamanya berita yang bohong dan hoax terkait dengan pemilu maupun pemilihan. Sebagai masyarakat terkait informasi kepemiluan harus dapat menerima dengan benar. Hal tersebut penting karena masyarakat sebagai pemilih harus dapat menggunakan haknya secara baik dan benar, mengingat nasib bangsa dan negara 5 tahun  yang akan datang ditentukan pada saat pemilihan nanti.” Ujar Damhudi.

Sebelum jalan sehat dimulai, para peserta diajak untuk senam bersama sebagai pemanasan sebelum memulai berjalan. Route jalan sehat mengambil start dan finish berada di seputaran aloon-aloon Pacitan. Route yg ditempuh berawal start di Tribune aloon-aloon Pacitan menuju ke selatan Jl. A Yani, dilanjutkan mengambil arah ke timur, menuju perempatan Penceng ke kiri menuju jalan Kanjeng Jimat kemudian menuju ke arah Jl. Veteran melewati depan Kantor KPU dan kembali lagi ke aloon – aloon. Jalan sehat ini menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer yang dimulai dan diberangkatkan oleh Bupati Pacitan pada pukul 06.30 WIB.

Seusai jalan sehat, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan live musik, masyarakat yang ikut hadir juga ikut merasakan hadiah berbagai doorprize yang disediakan oleh KPU Pacitan dan sponsor. Sementara itu, doorprize hadiah utama yang berupa Kulkas (almari pendingin) diraih oleh calon pemilih pemula bernama Reza (15), dan diserahkan langsung oleh Bupati Pacitan dan ketua KPU.