KPU HADIR DALAM RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN PACITAN

img-20161129-wa0012Pacitan, kab-pacitan.kpu.go.id, Bertempat di ruang sidang utama Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan, Selasa tanggal, 29 November  2016, digelar Rapat Paripurna. Rapat Paripurna kali ini di mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Agenda Rapat Paripurna DPRD Pacitan kali ini adalah Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Bupati Pacitan Terhadap 6 (enam) Rancangan Peraturan Daerah Raperda) Tahun 2016.

Hadir sesuai undangan,  ketua KPU Pacitan kali ini diwakili oleh Anggota Komisioner Divisi SDM dan PARMAS, Suhardi, didampingi Sekretaris KPU Pacitan, S Budi Santoso. Tampak hadir juga beberapa undangan lain diantaranya, Sekretaris Daerah Pacitan,  unsur FORKOPIMDA, para Kepala Satker, Ketua Parpol, Ketua ORMAS, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, LSM, Wartawan dan pihak-pihak yang terkait lainya. Jalanya Rapat Paripurna juga disiarkan langsung oleh beberapa radio yang ada di Pacitan.

Sesuai dengan daftar hadir yang dibacakan oleh petugas, disebutkan bahwa dari 40 (empat puluh) anggota DPRD Pacitan, hadir dalam Rapat Paripurna kali ini sebanyak 33 (tiga puluh tiga) orang anggota.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan bersama oleh segenap hadirin Sidang Paripurna sebagai pembuka. Selanjutnya Rapat Paripurna dibuka oleh ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, sebagai pimpinan sidang dengan menyampaikan agenda rapat yang akan dilaksanakan pada hari ini.

Selanjutnya pimpinan sidang mempersilahkan kepada fraksi-fraksi untuk menyampaikan pandangan umumnya. Pada kesempatan kali ini dimulai dari Fraksi Demokrat yang dibacakan oleh Joko Supriyono, selanjutnya pandangan umum Fraksi Golkar yang dibacakan oleh Sri Widowati. Sedangkan pandangan umum Fraksi PDI Perjuangan dibacakan oleh juru bicaranya Sabarudin Ahmad, kemudian Fraksi Gabungan Pembangunan Nasional yang dibacakan oleh Handono dan terakhir dari Fraksi Gabungan Amanat Rakyat dibacakan oleh Suwandi Iwan Suhendra.

Setelah pembacaan pandangan umum fraksi-fraksi selesai, Rapat Paripurna ditutup dengan membaca Hamdallah bersama yang di pandu oleh ketua DPRD dan diakhiri dengan tiga kali ketukan palu.

 

Penulis : Rindarto,  Editor: Kasubbag Teknis dan Hupmas