RAPAT PLENO KPU PACITAN, SENIN 31 OKTOBER 2016

pleno-31-11-2016Pacitan, kab-pacitan.kpu.go.id, Sudah menjadi keputusan bersama bahwa setiap hari Senin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menjadwalkan rapat pleno. Seperti  gelaran rapat biasanya bertempat di ruang rapat KPU Pacitan pada hari Senin, tanggal 31 Oktober 2016 rapat pleno juga digelar. Rapat dimulai pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai. Peserta rapat pleno kali ini adalah (1) Ketua dan anggota KPU Kabupaten Pacitan, (2) Para Kasubbag Sekretariat KPU Kabupaten Pacitan dan (3) Notulen dan Petugas Dokumentasi. Sekretaris tidak dapat menghadiri rapat Pleno, dikarenakan menghadiri Undangan di Kecamatan Bandar dalam rangka menyerahkan hadiah kepada Siswa berprestasi.

Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh ketua KPU Pacitan, Damhudi.  Tidak banyak agenda yang dibahas dalam rapat kali ini, Ketua KPU hanya meminta agar bersama-sama kembali mencermati Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk mereview kembali kegiatan apa saja yang sampai saat ini belum terlaksana. Sehingga dalam sisa waktu yang ada KPU Kabupaten Pacitan dapat memaksimalkan kinerja dalam menyelesaikan Mapping Kegiatan  yang belum terlaksana.

Setelah dilakukan pencermatan DIPA Ketua KPU Pacitan,  Damhudi menarik kesimpulan bahwa dalam waktu 2 (dua ) bulan terakhir di Tahun 2016, ternyata masih ada beberapa hal yang harus dapat diselesaikan sesuai dengan rencana awal. Diantaranya terkait  (1) Tata Kelola Kearsipan, (2) Proses Penilaian Arsip, (3) Pelaksanaan Penghapusan Logistik, (4)  Tindak Lanjut Partisipasi Masyarakat, (5) Tindak Lanjut Data Pemilih Berkelanjutan, serta (6) Pelaksnaan Kegiatan Rutin.

Ketua KPU Pacitan,  juga menegaskan bahwa untuk tercapainya target kerja di Tahun Anggaran 2016, agar seluruh Pegawai Sekretariat dimasing-masing Sub bagian ikut berperan serta dengan maksimal sehingga target kerja serta kualitas kerja KPU Kabupaten Pacitan di tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya..

Setelah semua agenda rapat pleno terbahas keseluruhan, maka kurang lebih pukul 11.15 WIB rapat pleno selesai, sembari mengucap hamdalah bersama, rapat pleno di tutup dan di akhiri.

Penulis            : Yayuk Susilowati, Editor: Subbag Hukum.