RAPAT PLENO KPU KABUPATEN PACITAN SENIN TANGGAL  05 SEPTEMBER  2016




Pacitan, kab-pacitan.kpu.go.id, Sudah menjadi keputusan bersama bahwa setiap hari Senin Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menjadwalkan rapat pleno. Seperti  gelaran rapat biasanya, bertempat di ruang rapat, pada hari Senin, 05 September 2016 rapat pleno juga digelar. Rapat dimulai pukul 09.45 WIB sampai dengan selesai. Peserta rapat pleno kali ini adalah (1) Ketua dan anggota KPU Kabupaten Pacitan, ( 2 ) Sekretaris KPU Kabupaten Pacitan  (3) Para Kasubbag Sekretariat KPU Kabupaten Pacitan dan (4) Petugas Notulensi dan Dokumentasi

Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh ketua KPU Pacitan, Damhudi. Rapat pada hari ini membahas beberapa hal, diantaranya adalah laporan sekretaris tentang kegiatan masing-masing Sub Bagian (Subbag), pembahasan Barang Milik Negara (BMN) , Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dll.

Setelah acara rapat dibuka oleh ketua KPU Pacitan langsung disambut dengan laporan Sekretaris tentang beberapa kegiatan di masing-masing Subbag seminggu yang lampau. Beberapa laporan sekretaris KPU Pacitan dalam rapat kali ini diantaranya:  (1) Beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Subbag Umum yaitu persiapan penghapusan logistik dan input pajak,(2) Subbag Program mengerjakan laporan bulanan bagian bulan Agustus 2016 , (3) Subbag  Hukum melakukan entry data Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Sistem Informasi Penyelenggara Pemilu ( SIPP) dan (4) dari Subbag Teknis penelusuran arsip.

Dalam arahannya Ketua KPU Pacitan menyampaikan point-point penting dalam menyikapi kegiatan yang akan di tindaklanjuti dengan segera. Misalnya tentang e- PPID, yang mana ketua PPID agar melakukan sosialisasi kepada seluruh Subbagian di Sekretariat KPU Kabupaten Pacitan terkait informasi yang diunggah dalam sistem e-PPID. Dalam arahanya lebih lanjut Ketua KPU Pacitan menegaskan bahwa dalam penghapusan Barang Milik Negara (BMN) pelaksanaanya harus dibuatkan kronologi, sedemikian rupa agar pelaksanaanya terstruktur dengan baik. Semua arahan tersebut untuk meningkatkan kinerja lembaga,yang bertujuan mendapatkan hasil kerja yang lebih baik sebagai abdi negara.

Setelah semua agenda rapat pleno terbahas keseluruhan, maka kurang lebih pukul 12.30 WIB, rapat pleno kali ini selesai, sembari mengucap hamdalah bersama, rapat pleno di tutup dan di akhiri.

Penulis :    Taukid

Editor  : Subbag Hukum

2016-09-09-17-26-59