Ketua KPU Serahkan Buku ke Kapolres Pacitan

Pacitan, kab-pacitan.kpu.go.id  – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, Sulis Styorini, memberikan dua buah buku kepada Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Senin (7/6/2021). Yakni, buku Bunga Rampai dan Buku Putih.

“Buku Bunga Rampai merupakan kumpulan tulisan panitia adhoc (PPK, PPS dan Relasi, red). Sedangkan Buku Putih, seperti laporan atau catatan pelaksanaan Tahapan Pilbup 2020,” kata Sulis Styorini.

Dalam acara silaturahmi tersebut Ketua KPU didampingi tiga orang komisioner, yakni Aswika B. Arfandy (Div. Hukum & Pengawasan), Agus Susanto (Div. Teknis Penyelenggaraan) dan Iwit W. Santoso (Div. Sosdiklih Parmas & SDM), serta Sekretaris Bambang Sutedjo.

“Kami atas nama lembaga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Kapolres dan jajarannya. Sebab, pelaksanaan Pilbup 2020 berjalan lancar, aman dan parmasnya naik,” kata Sulis Styorini yang diamini Kapolres Pacitan.

Lebih lanjut, Ketua KPU juga mengungkapkan kegiatan yang saat ini tengah dilakukan KPU. Diantaranya, rekapitulasi pemilih berkelanjutan. Terkait hal itu, pihaknya juga akan meminta data mengenai adanya perubahan status pemilih. Baik anggota Polri yang pensiun maupun masyarakat sipil yang masuk ke Polri.

Begitu halnya mengenai Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) KPU Pacitan yang sudah terbentuk, juga tersosialisasikan. Bahkan, KPU meminta Kapolres untuk merekomendasikan anggotanya yang bertugas di bidang kehumasan untuk bergabung dalam gurp WA Bakohumas.

Sementara itu, Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, menyambut baik kunjungan KPU setempat. Menurutnya, sepanjang ada surat permintaan, pihaknya akan langsung akan memenuhinya. Baik mengenai data pemilih maupun kerjasama Bakohumas. (santoso/Humas KPU Pacitan)

Add a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.