KPU PACITAN HADIRI RAKOR PERTANGGUNGJAWABAN DAN PELAPORAN KEUANGAN SERTA LOGISTIK PEMILIHAN

Pacitan, kab-pacitan.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pertanggungjawaban dan Pelaporan Keuangan serta Logistik Pemilihan, Kamis (3/6/2021). Kegiatan yang digelar di Aula lantai 2 KPU Provinsi Jawa Timur, diikuti 38 KPU kabupaten/kota se-Jatim.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam mengatakan rakor merupakan persiapan menghadapi pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 

 “Rakor ini diselenggarakan untuk evaluasi pengelolaan anggaran dan administrasi keuangan serta logistik pemilihan dalam persiapan menghadapi audit atau pemeriksaan oleh BPK RI,” tandas Chorul Anam.

Dijelaskan, pelaku pengelola keuangan dan logistik utamanya harus mengikuti setiap perkembangan. Artinya, harus selalu update regulasi terkait anggaran berikut sistem keuangan dan pelaporan keuangan yang berlaku.  “Sehingga benar-benar dapat memahaminya dan melakukan eksekusi dengan cermat dan bertanggungjawab,” imbuh orang nomor satu di KPU Jatim ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Choirul Anam juga meminta seluruh jajaran KPU kabupaten/ kota untuk selalu menjadi penyelenggara yang berintegritas. Disisi lain, dalam setiap tahapan penyelenggaraan, baik  Pemilu maupun Pemilihan harus tetap berkualitas.

Sementara itu, Ketua KPU Pacitan, Sulis Styorini, mengatakan, untuk mencapai hal tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari optimalisasi kegiatan sesuai dengan rencana strategis (renstra) dan program yang ditetapkan. “Tidak itu saja,  masalah administrasikan juga harus diperhatikan dengan baik dan benar sesuai kaidah-kaidah keuangan dan pelaporan yang berlaku,” jelasnya (Santoso/Hupmas KPU Pacitan)

Add a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.