KPU – Diskominfo Maksimalkan Peran Bakohumas

Pacitan, kab-pacitan.kpu.go.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pacitan, sepakat meningkatkan peran Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas). “Kami siap bekerjasama dengan KPU dalam memyukseskan Pemilu dan Pemilihan, sekaligus mengcounter berita-berita hoax,” kata Kepala Diskominfo,Rachmat Dwi Yulianto, saat menerima Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Pacitan, Iwit W Santoso, Rabu (2/6/2021).

Dijelaskan, selama ini, Diskominfo mengelola sejumlah medsos resmi Pemkab Pacitan. Tujuannya, menyampaikan seluas-luasnya informasi dan kegiatan di lingkup pemkab. Disisi lain juga mengcounter jika ada berita atau informasi hoax yang viral di medsos.

Perlu diketahui, kegiatan silaturahmi yang dilakukan KPU, merupakan rangkaian sosialisasi Bakohumas. Disisi lain, juga menjalin kerjasama menjelang persiapan perhelatan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024. “Selama Tahapan Pemilihan Pilbup 2020, Diskominfo berkontribusi dalam sosialisasi tahapan. Karena itu, KPU Pacitan menyampaikan terima kasih,” kata Iwit W. Santoso.

Keberadaan Bakohumas nantinya, lanjut Iwit W. Santoso, akan fokus dalam berbagai kegiatan. Diantaranya, sosialisasi pendidikan pemilih, menyukseskan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, maupun Pemilu dan Pemilihan serentak  2024.  (Hupmas KPU Pacitan)

Add a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.