Arief Budiman: "Saya Titip Jaga Integritas dan Marwah Lembaga"

Arief Budiman Ketua KPU RI

Surabaya – kab-pacitan.kpu.go.id – Integritas, kredibiltas dan profesional, mutlak dimiliki anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Saya titip integritas dan marwah lembaga,” kata Arief Budiman, Ketua KPU RI, saat mbuka Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Digitalisasi Data Pemilihan Serentak Tahun 2020, di kantor KPU Provinsi Jatim, Selasa (4/2/2020).

Karena itu, orang nomor satu di KPU RI ini berharap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) tahun 2020, menjadi pembuktian. Artinya, semua tahapan harus dilaksanakan secara profesional, sesuai peraturan perundang-undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Arief Budiman berbagi pengalaman kepada peserta rakor ketika memulai kiprahnya sebagai Anggota KPU Jatim, hingga menjadi Ketua KPU RI. “Saya selalu berpikir bagaimana meninggalkan jejak yang baik. Sehingga kita akan tetap dikenang dengan hal-hal yang baik, khususnya dalam kepemiluan,” paparnya.

Perlu diketahui, Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Digitalisasi Data Pemilihan Serentak Tahun 2020, di kantor KPU Provinsi Jatim, dilaksanakan selama dua hari, yakni mulai tanggal 4 – 5 Februari 2020. Rakor diikuti Divisi Perencanaan, Data dan Informasi dan Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, serta Kasubag Prodat dan operator. (wit)