Jelang Pembentukan Badan Adhoc, KPU Pacitan Koordinasi Dengan Bupati dan Para Camat

kab.pacitan-kpu.go.id – Sebagai langkah persiapan pembentukan badan adhoc (PPK dan PPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan lakukan gerak cepat. Terbukti, selesai menghadap Bupati Pacitan, Indartato, langsung berkoordinasi dengan para Camat se-Kabupaten Pacitan, Senin (30/12/2019).

Koordinasi Dengan Bupati Indartato

Ketua KPU Pacitan, Sulis Styorini, mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut rakor dua hari di Malang, tanggal 27-28 Desember, kemarin. “Kami harus bergerak cepat. Karena itu, usai menghadap Pak Bupati (Bupati Pacitan, red) langsung koordinasi dengan camat-camat,” katanya.

“Awalnya, kami menghadap Pak Bupati,” lanjut Sulis Styorini. “Namun, secara kebetulan ada kegiatan rapat camat-camat. Dan kami dipersilakan sosialisasi terkait tahapan pembentukan PPK dan PPS,” jelasnya.

Kepada camat-camat se-Kabupaten Pacitan, Sulis Styorini mengatakan tentang tahapan pembentukan badan adhock. “Intinya, kami akan melakukan pembentukan PPK. Karena itu, mohon kerja sama dan bantuannya,” katanya.

Koordinasi Dengan Camat Se-Kabupaten Pacitan

Dijelaskan, bantuan tersebut mulai dari sosialaisasi, tempat sekretariat maupun personil untuk jabatan sekretaris dan dua orang staf. “Minggu depan kami akan mengundang bapak dan ibu camat untuk rakor dan pembahasan teknis pembentukan PPK,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pacitan, Indartato menyatakan siap membantu semua tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020. “Monggo, kami akan membantu maksimal, agar pilbup aman, lancar dan damai,” harapnya. (wit)