KPU Pacitan Ikuti Kelas Teknis Persiapan Tahapan Pemilu & Pemilihan 2024

Pacitan, kab-pacitan.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Jatim menggelar Kelas Teknis, Kamis (15/7/2021). Kegiatan yang diadakan secara daring tersebut diikuti Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Sub Koordinator Teknis dan Hupmas se-Jawa TImur. KPU Kabupaten Pacitan diwakili Agus Susanto dan Mei Triastuti.

Dalam laporan penyelenggaraan, Koordinator HTH KPU provinsi Jawa Timur, Yulyani Dewi mengatakan terselenggaranya Kelas Teknis adalah guna mempersiapkan Tahapan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. Selain itu juga sebagai media penguatan kelembagaan dalam peningkatan pengetahuan terkait Tahapan.
Rohani, Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, saat membuka acara menegaskan pentingnya Kelas Teknis. “Karena itu, diharapkan semua peserta mengikuti dan mempersiapkan diri dengan baik,” tandas Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim ini.

Hal senada juga disampaikan Insan Qoriawan, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jatim. Kegiatan Kelas Teknis sudah dibagi sesuai jadwal. Untuk kegiatan perdana mengusung materi Pengusulan Dapil dan Alokasi Kursi. “Narasumber dari Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Pasuruan dan Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sidoarjo,” jelas Insan Qoriawan.

Perlu diketahui, Divisi Teknis Kota Pasuruan, Helmi, menyampaikan materi pertama berjudul “Pengusulan dan Penataan Dapil Anggota DPRD Kab/Kota. Sedangkan materi kedua disampaikan oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Kabupaten Sidoarjo, Miftahur Rahmah, dengan judul “Prinsip-Prinsip Penataan Dapil Pada Pemilu 2019 dan Persiapan Menuju Pemilu 2024”. (Tim Bakohumas KPU Pacitan) 

Add a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.