KPU RI Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi SILON Pada Pemilihan Tahun 2020

kab.pacitan.kpu.go.id JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia gelar Bimtek penggunaan aplikasi sistem informasi pencalonan (SILON) pada pemilihan tahun 2020 di Gedung LPPI jln Kemang Raya N0. 35 JAKARTA. Kamis (21/11/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner Wiryan, Komisioner Wahyu Setiawan, komioner Hasim Asy’ari dan  Sekretariat Inung serta Kasubbag dan Operator dari KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota gelombang II.

Dalam sambutanya  Wiryan dalam pemilihan umum serentak tahun 2019 kemarin, sangat berat, berat dalam arti secara politik dan berat secara teknis. “ Diharapkan para  operator silon pada pemilihan di 2020 nanti berhati – hati menghindari penyakit seperti kurap, kutil dan kudis,” tegasnya.

Waktu yang sama Komisioner Hasim menyampaikan ”Para operator Silon hendaknya data-data yang akan diunggah harus diverifikasi kebenaran dulu,” pesanya.

Dengan adanya bimtek aplikasi Silon ini diharapkan adanya kesamaan persepsi terkait syarat dukungan pasangan calon perseorangan pada pemilhan tahun 2020 nanti. (rien)