RAPAT KOORDINASI DAN SINKRONISASI KESIAPAN PELAKSANAAN PILGUB JATIM 2018

kab-pacitan.kpu.go.id Pacitan – Untuk memastikan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) Tahun 2018 berjalan dengan lancar, Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar rapat koordinasi (Rakor).

Rakor yang digelar di gedung Karya Dharma Kabupaten Pacitan ini mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan; Kapolres Kabupaten Pacitan; Komandan Kodim (Dandim) 0801/Pacitan; Forkopimda; Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu); panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS); serta Stakeholder terkait lainnya.

Ketua KPU Pacitan Buka Acara Koordinasi

Ketua KPU Pacitan berkesempatan membuka acara koordinasi dan sinkronisasi yang juga dihadiri oleh Bupati Pacitan Indartato pada hari Jum’at (22/6) ini. “Dalam menyambut Pilgub Jatim Tahun 2018 ini, jajaran kami sudah siap dan sudah berkoordinasi dengan berbagai Stakeholder lainnya. Hal ini demi suksesnya Pilgub Jatim 2018 ini,” jelas Damhudi.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula materi yang berupa kesiapan KPU Pacitan jelang Pilgub Jatim Tahun 2018. “Timeline alokasi dan distribusi logistik sudah kami sesuaikan dengan peraturan yang berlaku. Sehingga kami berharap distribusi dan alokasi logistik Pilgub Jatim akan sesuai dengan jadwal dan rencana,“ jelas Damhudi.

Kapolres Pacitan Setyo K. Herianto juga berkesempatan memberikan sambutannya. “Kami beserta anggota kami sudah siap mengawal pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 ini,” Papar Setyo. Dengan bekerja sama dengan Kodim, pihaknya telah menyiapkan pasukan pengamanan yang bertugas sesuai dengan permintaan.

Senada dengan Kapolres Pacitan Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang siap mengamankan pelaksasnaan Pilgub Jatim 2018 nanti. “Kamis sudah siapkan 241 personil dari Kodim 200, Intel 10 personil, dan Yonif 521 sebanyak 31 personil,” paparnya.

gil/tekmas