PADATNYA KEGIATAN KPU KABUPATEN PACITAN AGENDAKAN PLENO DI MALAM HARI

kab-pacitan.kpu.go.id Pacitan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan pada hari Minggu (3/6) melaksanakan rapat pleno pada pukul 20.00 WIB. Rapat pleno kali ini diadakan untuk membahas beberapa agenda.

Padatnya Agenda Rapat

Ketua  KPU Pacitan Damhudi membuka dan memimpin rapat pleno. “Rapat pleno kali ini akan membahas tentang beberapa agenda yang harus kita bahas. Yaitu logistik Pilgub Jatim Tahun 2018, persiapan Klarifikasi data pendukung DPD Pemilu 2019, dan Pencalonan Legeslatif 2019,” jelasnya.

Pada arahannya Ketua KPU Pacitan Damhudi menghimbau agar mempersiapkan seluruh instrument yang diperlukan dalam kegiatan Vertual DPD pada Pemilu 2019. “Persiapkan instrumen – instrumen pendukung lainnya, supaya di lapangan nanti kita dapatkan data yang valid,” imbuh Damhudi.

Damhudi menghimbau pentingnya sosialisasi aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) harus segera disosialisasikan kepada partai politik (Parpol). “Bagi mereka yang akan mencalonkan calon legislatifnya harus memlalui aplikasi ini. Oleh sebab itu kita harus segera meberi tahukan kepada mereka (Parpol, Red),” jelas Damhudi.

Agenda terakhir dalam rapat pleno adalah membahas pembentukan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) supaya segera dibentuk oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang dilaksanakan pada tanggal 3 April sampai dengan 6 Juni 2018.

Penulis   : Taukid

Editor    : Subbag Hukum